Selasa, 20 Maret 2012

Pengalaman Pribadi ane gann :D

Waktu pertama gue masuk SMK, guru penjaskes gue ngadain acara renang di Graha Tirta Sidoarjo, kalo dari sekolah gue yang ada di Wonokromo, tentu lumayan deket. Gue berangkat dari rumah menuju ke sekolah, terus dari sekolah gue sama rombongan temen temen gue on the way ke Graha Tirta Sidoarjo.
Kurang lebih 15 menitan, gue nyampek di Graha Tirta, disana gue sama temen temen langsung ganti baju dan nyebur ke kolam renang. Sementara itu, Pak Joko (guru Penjaskes) lagi duduk duduk santai di pinggir kolam renang.
Pak Joko merintah supaya kita renang renang sesuka hati dulu, buat pemanasan katanya. Nah, okelah gue sama temen temen renang amburadul sesuka hati. Temen temen gue yang jago renang, pada make gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, tapi ada juga yang makek gaya batu pastinya, ini bagi dia dia yang nggak jago renang.
Ada temen gue yang jago renang, namanya Ncu, si Ncu ini katanya dulu waktu SMP ikutan les renang gitu deh, nah dari sini gue minta ajarin si Ncu biar gue jago renang.
Si Ncu dengan senang hati ngajarin gue renang. Lama kelamaan gue sedikit bisa. Sebenernya sih gue bisa renang, cuman yang gue bisa hanya gaya bebas, yang lainnya nggak bisa sama sekali.
Terus si Ncu bilang ke gue, “Za, kamu renang sendiri dulu aja ya, aku mau kesana dulu, “
Dengan muka tanpa dosa, gue jawab, “Oh iya, “
Gue berusaha sekuat tenaga untuk coba renang sendiri. Sampek akhirnya gue kecapek’an karna baru renang bentar udah kelelep. Gue bingung nyari dimana keberadaannya si Ncu tadi. Sampek akhirnya gue tanya ke salah satu temen gue.
“Eh, Ncu mana? Kamu liat dia nggak? “
“Ngakk tuh, emang dia pake kaos apas sih tadi? “
“Pake kaos warna putih, “
Temen gue yang gue tanyain ini celingukan nyari sosok Ncu. Sesaat kemudian dia ngomong, “Itu kayaknya Ncu deh, rambutnya panjang dan dia pake kaos putih, iya kan? “
“Oh iya, mungkin itu Ncu, “ Jawab gue polos sambil menatap tajam sosok yang berada di tengah kolam renang itu.
Setelah bilang’makasih’ sama temen gue barusan, gue akhirnya memutuskan untuk ke tengah kolam dan menyusul si Ncu yang ada di tengah kolam. Gue sih, cuma feeling aja kalo yang di sana itu emang beneran si Ncu, soalnya ciri cirinya sama persis, dia pake kaos oblong putih dan berambut panjang di urai. Padahal gue cuma ngeliat orang itu dari kejauhan, dan gue cuma ngeliat punggungnya doang. Membelakangi gue gitu deh istilahnya.
Gue bergegas berenang kesana dan gue manggil nama “Ncu, Cu, Ncu .. “
Kurang lebih jarak 30 sentimeter, orang itu menoleh ke arah gue, dan betapa kagetnya gue waktu gue liat ternyata orang itu bukan si Ncu. Sumpah muka gue merah banget kayak kepiting yang barusan di rebus sama nyokap gue dan mau di jadiin sambal goreng kepiting. Dengan muka pura pura innocence gue pergi dari hadapan orang itu.
Ini pengalaman memalukan yang nggak bakal gue lupain sampek gue ubanan dan jadi nenek nenek. Kalopun gue punya cucu, gue akan ceritain ini ke cucu gue dan gue bakalan pastiin kalo cucu gue nggak mewarisi sifat memalukan gue ini. Kalopun nanti kejadian kayak gini terulang pada masa cucu gue, gue bakalan ngambil tali, dan gantung diri di teras rumah gue. Biar tetangga gue tau betapa malunya gue kalo sampek keturunan gue mewarisi sifat memalukan gue ini. Hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar