Selasa, 20 Maret 2012

Kacamata Izzatul Mucharrom

elo pasti nggak asing lagi kan sama kata 'alay' ?
yapp, kata yang di peruntukkan bagi remaja remaja yang tingkah lakunya berlebihan.
alay bin lebay menurut gue adalah sikap para remaja masa kini yang udah kelewat berlebihan.
alay bisa di pandang dari beberapa segi, alay menurut cara berpenampilan
alay menurut gaya bahasa waktu update status di fesbuk dan waktu sms
alay menurut gaya berfoto, dan maaaasiiihhhh banyak lainnya.

gue nggak memungkiri kalo gue sendiri juga pernah jadi orang 'alay' tapi alay gue nggak sampek akut banget, dan sikap 'alay' gue juga cuma bertahan sampek setahun,
itupun juga karna ketularan temen temen sekolah gue yang kelewat 'alaynya' . gue bersyukur karna tuhan udah nyelametin gue dari sikap 'alay' itu.
cobak kalo sekarang gue masih alay, pasti orang bakalan jijik banget ngeliat tingkah laku gue setiap harinya :D

alay menurut penampilan : orang alay cenderung berpenampilan norak menurut gue, contohnya pake kaos warna kuning yang ada gambar gambar band nya, padahal
kulit mereka item. gak cocok kan kalo di pakek? di liat tuh nggak enak gitu rasanya.

alay menurut gaya bahasa di fesbuk : ini nih cara yang paling gampang menurut gue buat mendeteksi peradaban orang alay, di era modern ini, siapa sih yang nggak
punya akun fesbuk? maksud gue ---> www.facebook.com ---> next mulai dari anak SD sampek yang udah umur 50 taun-an aja mayoritas punya akun fesbuk, apalagi para remaja
remaja. kalo gue baca nick fesbuk alay, gue langsung ketawa ngakak, apalagi temen temen sekolah gue, mereka bilang mereka geli dan jijik banget sama nick fesbuk
yang alay. kayak gini nih contohnya :
Erlan Zombiexpirated Obgb,
Phypiie Cuphy Sii Reareow,
Ibrahim Axix Gprs,
Cimood Aremanithaada Dimanaamanaa
--> maksudnya lo apa? ibrahim axix gprs (woy, promosi operator  mas? ) . next kalo update status fesbuk kebanyakan kata katanya pake lirik lagu, nggak kreatif
banget sih, nggak bisa bikin kata kata sendiri? kalo gak gitu bahasanya ribet banget kayak gini nih contohnya :

,low cintaa dathank pada mueh..jngaant siia"khandt cntha thu..
,krenaa d.caadt cntha thu prgiie..mueh akhandt mrsaa k.hilaank.ant.na..
,enz mueh akhandt mnghraap.na kmbalii padaa mueh..

HAHAHA .. tuh update status atau nyuruh kite kite belajar mengerti dan memahami bahasa lo sih? :D

alay menurut gaya foto : lo pasti gak kaget kan sama gaya foto anak alay yang mayoritas fotonya dari atas sambil manyun manyun? tuh foto apa mamerin unyeng unyeng sik?
terus di edit edit yang pake tulisan 'lophe chayank qwuh' dan sebagainya.


udah, sampek sini aja gak ush di terusin, pokoknya intinya, makhluk alay sudah merajalela di muka bumi ini dan bakalan mengancam ekosistem kita.
dan kayaknya gue harus buat GERAKAN ANTI ORANG ALAY deh, kan ada tuh gerakan penghijauan atau GO GREEN yang booming di lakukan saat ini. nah, ini gue mau bikin
sesuatu yang beda. gue mau bikin GERAKAN ANTI ORANG ALAY .
okey, sekian dari gue. semoga elo terhibur sama nih tulisan gue. kalo garing ya maap, soalnya gue masih newbie :D


salam unyu unyu
Izzatul Mucharrom~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar